Ditahan Imbang Levante, Barcelona Gagal ke Puncak Klasemen

12 May 2021
Ditahan Imbang Levante, Barcelona Gagal ke Puncak Klasemen

ayodepo.com - Sergio Busquets mengungkapkan peluang Barcelona untuk menjuarai LaLiga terbilang kecil. Hal tersebut terjadi setelah mereka hanya bermain imbang dengan Levante. Barcelona tertahan 3-3 di kandang Levante, Estadio Ciudad de Valencia, di laga pekan ke-36 Liga Spanyol, Selasa (12/5/2021) dini hari WIB. Blaugrana kehilangan tiga angka usai membuang keunggulan dua gol di babak pertama. Tim tamu unggul 2-0 saat turun minum lewat gol Lionel Messi dan Pedri. Selepas jeda, Levante bangkit menyamakan kedudukan dari torehan Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales. Ousmane Dembele sempat membawa Barcelona kembali unggul. Namun, kemenangan Barcelona harus sirna akibat gol dari Sergio Leon.Pasaran Bola


Barcelona gagal merebut puncak klasemen Liga Spanyol setelah meraih hasil mengecewakan di markas Levante. Blaugrana ditahan imbang 3-3. Levante vs Barcelona berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Tim tamu tancap gas sejak awal pertandingan. Pedri nyaris membawa Barcelona unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Bola tendangan first-time darinya bisa ditepis Aitor.
GOL! Barcelona membuka skor di menit ke-35. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor.
La Pulga mencetak gol spektakuler melalui tendangan setengah salto di kotak penalti, menyambut umpan silang Jordi Alba yang membentur kepala bek Levante, Jorge Miramon. Blaugrana unggul 1-0.
GOL! Barcelona menggandakan kedudukan di menit ke-34. Pedri membobol gawang Levante via gol tap-in di kotak penalti, memaksimalkan umpan tarik Ousmane Dembele.
Kedudukan 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.
Levante tampil menekan di babak kedua guna mengejar ketertinggalan. Gol yang ditunggu tim tuan rumah tercipta di menit ke-57.
GOL! Gonzalo Melero menjebol gawang Barcelona melalui bola sundulannya, memanfaatkan umpan silang Jorge Miramon dari sisi kanan. Kedudukan berubah 1-2.
GOL! Levante menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dua menit berselang. Kesalahan lini belakang Barcelona dimanfaatkan tim tuan rumah lewat serangan cepat berujung go Jose Morales.
GOL! Barcelona memimpin 3-2 di menit ke-64. Dembele sukses menaklukkan Aitor via bola sepakan kerasnya di sisi kanan kotak penalti Levante.
GOL! Levante kembali berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Sergio Leon mencetak gol dari bola tembakan jarak di depan gawang Barcelona, memaksimalkan umpan Tono dari sisi kiri.
Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan berakhir. Barcelona dan Levante harus puas berbagi angka satu poin. Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal menggusur Atletico Madrid dari pucuk klasemen sementara. Los Cules di posisi kedua dengan 76 poin dari 36 laga, tertinggal satu angka dari Los Colchoneros. Sementara itu, Levante tetap berada di papan tengah dan menduduki posisi ke-13. Klub berjuluk Granotas itu mengoleksi 40 poin.Berita bola terlengkap


Hasil imbang ini membuat langkah Barcelona untuk meraih gelar LaLiga musim ini bakal berat. Tambahan satu memang membuat El Barca naik ke peringkat kedua dengan 76 angka. Mereka unggul satu angka dari Real Madrid di posisi ketiga dan tertinggal satu angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Namun, Madrid dan Atletico belum memainkan laga pekan ke-36. Barcelona kini harus berharap duo Madrid bakal terpeleset di tiga laga terakhir mereka. Situasi ini begitu disesalkan oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
"Kami tidak punya banyak peluang di pekan tersisa. Ini tergantung pada apa yang dilakukan tim lain, tapi hanya ada sedikit poin tersisa yang bisa dikejar," ujar Busquets dikutip dari Marca. Busquets menilai Barcelona harusnya tak perlu kehilangan poin di laga kontra Levante. Menurutnya, Barcelona kalah karena terlalu banyak membuat kesalahan. Kami memulai dengan baik dan mendapat keuntungan. Namun, pada akhirnya, itu adalah hal yang sama yang terjadi sepanjang musim - kami membuat kesalahan dan mereka mencetak gol terlalu mudah, ungkap Busquets menambahkan. Kami tidak akurat di babak kedua dan mereka melakukannya dengan baik untuk bangkit. Ini bukan hanya terjadi pertandingan ini. Ada saatnya kami sangat bagus tetapi kami tidak seperti itu belakang ini.Nonton bola online


 


 


Link Alternatif: www.ayodepo.com