Peran Direktur Sepakbola di Man United Masih di Ragukan

16 Mar 2021
Peran Direktur Sepakbola di Man United Masih di Ragukan

ayodepo.com - Manchester United mengangkat direktur sepakbola pada pertengahan pekan lalu. MU sebelumnya didesak untuk punya posisi ini, tapi kini disangsikan Gary Neville. Manchester United mengangkat John Murtough sebagai direktur sepakbola pada pekan lalu. Murtough sebelumnya bekerja di akademi dan bagian perekrutan pemain. Di saat yang sama, 'Setan Merah' turut mengangkat Darren Fletcher sebagai direktur teknik. Jika Murtough diperkirakan akan bekerja selaku pengatur transfer klub, Fletcher akan memberikan masukan teknis dan membantu pengembangan pemain muda.Pasaran Bola


Posisi yang diisi Murtough sebelumnya sudah banyak disorot oleh mantan pemain Manchester United. Mereka menilai klub butuh sosok yang paham soal transfer karena selama ini perekrutan pemain dinilai kurang terarah.
Selama ini keputusan transfer dipegang sepenuhnya oleh CEO MU Ed Woodward, yang berujung ke sejumlah perekrutan sensasional namun gagal. Sebut saja Angel Di Maria, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, hingga yang terkini dianggap tak berhasil adalah Paul Pogba. Namun eks kapten MU Gary Neville ragu penunjukan John Murtough akan berdampak signifikan. Murtough adalah orang lama di klub dan ia menduga kewenangannya tetap akan terbatas, sementara keputusan akhir transfer tetap akan dipegang oleh Ed Woodward.Berita bola terlengkap


"Dalam hal penunjukan John Murtough sebagai Direktur Sepakbola, saya tak melihatnya sebagai penunjukan yang penting dalam hal Manchester United juara atau tidak juara liga dalam tiga atau empat tahun ke depan," ungkap Gary Neville kepada Sky Sports dikutip Metro.
"Kalau Anda lihat deskripsi tugasnya, saya tak merasa dia punya hak veto untuk memecat atau mengangkat manajer, merekrut atau menyingkirkan pemain. Rasanya itu masih akan ditentukan oleh orang yang sama dengan sebelumnya," imbuh pria yang dulu bermain sebagai bek kanan tersebut.
Gary Neville cuma bisa menekankan bahwa Manchester United masih punya pekerjaan besar untuk mengejar ketertinggalan dari Manchester City. Kinerja mereka dalam 1-1,5 musim ke depan akan menjadi tolok ukur terhadap pengangkatan pekan lalu.
"Masih butuh langkah besar untuk mencapai level Manchester City dan itulah lompatan yang John Murtough, Darren Fletcher, Ole Gunnar Solskjaer, dan seluruh staf harus buat dalam 12-18 bulan ke depan," sambung Neville.
"Saya sih tak melihat pengangkatan (Murtough) pekan ini punya pengaruh masif dalam sukses tim utama terkait memenangi titel Liga Champions atau liga."Nonton bola online


 


 


Link Alternatif: www.ayodepo.com